Kunjungan Mahasiswa USM ke BPK Jabar

Bandung (07/11), Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Akuntansi Universitas Semarang (USM) mengunjungi BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Bertempat di Auditorium Lt.5, Kepala Perwakilan – Arman Syifa membuka acara dan menyambut baik kunjungan tersebut. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Peran BPK dalam Membangun Good Governance oleh Kepala Subauditorat Jabar III – Yophi Setiawan, dengan dimoderasi oleh Rony Setyo Kurniawan – staf Humas dan TU Perwakilan.
Para peserta diseminasi menunjukkan antusiasmenya melalui berbagai pertanyaan tentang isu terkini ke-BPK-an. Salah satu topik yang hangat didiskusikan adalah accrual base yang sekarang digunakan dalam seluruh Laporan Keuangan Instansi Pemerintah. Acara ditutup dengan pemberian doorprize kepada para peserta oleh Kepala Sekretariat Perwakilan – Setyo Prayitno, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dengan pihak Universitas yang diwakili oleh Eddy Sutjipto.