Perayaan Idul Adha 1439 H di Perwakilan Provinsi Jawa Barat

Bandung (23/08), Baitul Hasib Bandung (BHB) menggelar Perayaan Idul Adha 1439 H pada hari Kamis, 23 Agustus 2018 di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, dilangsungkan pemotongan hewan kurban dari para pekurban di lingkungan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Jumlah hewan kurban yang disembelih pada perayaan Idul Adha tahun ini adalah sebanyak 1 sapi dan 4 kambing.
Pemotongan kurban yang dilakukan secara mandiri oleh para pegawai pria di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat ini disambut antusias. Adapun para pegawai wanita disibukkan dengan masak-memasak untuk disantap bersama oleh seluruh pegawai.
Selepas dzuhur, seluruh pegawai berkumpul di kantin Perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk
melakukan doa dan makan bersama. Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan – Arman Syifa menyampaikan pesan-pesan terkait makna kurban. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan juga menyampaikan duka citanya kepada para korban gempa di NTB dan mengingatkan seluruh pegawai untuk tak lupa turut serta menunjukkan simpatinya kepada para korban dalam wujud yang nyata.
Acara dilanjutkan dengan makan bersama yang terdiri dari menu tongseng sapi dan kambing, sate sapi dan kambing, gulai sapi dan kambing, serta rujak buah. Momen ini diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi antar seluruh pegawai. Adapun hewan kurban yang telah dipotong pada pagi harinya, didistribusikan oleh BHB kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan Perwakilan Provinsi Jawa Barat.