Media Workshop: NgoPI Bareng BPK Jabar 2019

Pemaparan Materi dan Tanya Jawab oleh Narasumber

Bandung (30/08), BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan “NgoPI Bareng BPK Jabar 2019” pada Jumat, 30 Agustus 2019. Acara yang berlangsung di Auditorium lt. 5 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan dalam rangka meningkatkan hubungan dan kinerja positif dengan media, atau yang biasa dikenal dengan Media Workshop.

 “NgoPI Bareng BPK Jabar 2019” ini bukan hanya sekedar berkumpul untuk menikmati sajian kopi bersama-sama. NgoPI disini juga merupakan singkatan dari “Ngobrol Penuh Informasi”, yang diharapkan melalui acara yang dikemas secara santai ini dapat meningkatkan pemahaman satu sama lain tentang tugas dan peran masing-masing sehingga dapat mewujudkan sinergi positif dalam kehidupan bernegara.

Penyampaian Laporan Kegiatan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan

Hal lain yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, acara yang dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Teguh Priyantono, ini tidak hanya dihadiri oleh media/pers dan humas pemerintah daerah, namun dihadiri juga oleh inspektorat masing-masing pemerintah daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat. Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Perwakilan Provinsi Jawa Barat – Arman Syifa dan Kepala Subauditorat Jabar I – Ari Endarto.

Dengan menghadirkan pihak inspektorat dari masing-masing pemerintah daerah, diharapkan kegiatan media workshop tahun ini dapat menampung lebih banyak masukan dalam peningkatan kualitas dan kapasitas BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam menjalankan tugas dan perannya untuk mewujudkan tata kelola keuangan negara yang akuntabel. BPK yang bersifat terbuka menunjukkan BPK sebagai lembaga yang mandiri, transparan, dan tidak arogan meski tugas utamanya adalah melaksanakan tugas pemeriksaan atas keuangan negara.

Acara yang berlangsung interaktif ini diisi oleh berbagai pertanyaan dan masukan positif, baik dari media cetak dan elektronik, maupun dari humas dan inspektorat pemerintah daerah. Acara yang ditutup dengan foto bersama ini dan ramah-tamah.

Salah Satu Peserta dari Inspektorat yang
Memberikan Tanggapan
Pembagian Doorprize
Foto Bersama Seluruh Peserta
Doorstop Seusai Acara