Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-66

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 66, BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat melaksanakan upacara bendera di halaman kantor perwakilan pada 17 Agustus 2011. Upacara dimulai pukul 7.30 WIB dan diikuti oleh para pejabat struktural dan pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Dalam upacara tersebut, Kepala Perwakilan Slamet Kurniawan, M.Sc., Ak., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan membacakan pidato Ketua BPK RI yang menyampaikan beberapa hal penting, yaitu peran penting BPK untuk mengawal pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, pembentukan Sinergi Nasional Sistem Informasi (SNSI) dan peran aktif BPK dalam forum pemeriksa regional dan internasional. Ketua BPK mengajak seluruh komponen BPK agar bekerja keras mewujudkan visi dan misi BPK, memprakarsai pembentukan sinergi data dengan auditee melalui SNSI, dan mempererat kerjasama di kancah internasional, salah satunya adalah dengan mengembangkan suatu asosiasi badan pemeriksa se-Asean. Dengan demikian, cita – cita bangsa Indonesia dapat tercapai.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66 mengusung tema “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita tingkatkan kesadaran hidup dalam ke-bhineka-an untuk kokohkan persatuan NKRI, kita sukseskan kepemimpinan Indonesia dalam forum ASEAN untuk kokohkan solidaritas ASEAN”.