BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Goes to School

gs1

Garut – 19 September 2016, Dalam rangka mempublikasikan Tugas dan Fungsi BPK RI kepada generasi muda di lingkungan Jawa Barat, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan BPK Goes to School. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Humas BPK sebagai media publikasi kepada publik mengenai tugas dan fungsi BPK RI yang merupakan salah satu Lembaga Tinggi Negara.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri  1 Garut tersebut, hadir sebagai narasumber Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa. Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan menyampaikan beberapa hal mengenai tugas dan fungsi BPK, serta bagaimana hubungan BPK RI dengan Aparat Penegak Hukum jika dalam pemeriksaan yang dilakukan BPK terdapat penyelewengan dalam pengelolaan keuangan negara atau keuangan daerah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, Kepala Perwakilan mempunyai harapan bahwa dengan adanya kegiatan BPK Goes to School ini dapat menarik minat dari para pelajar untuk menjadikan BPK sebagai salah satu alternatif karir yang akan dilalui bagi mereka dimasa yang akan datang.

gs3

Di akhir pemaparannya Kepala Perwakilan berpesan kepada para siswa-siswi untuk ikut aktif dalam memantau dan mengawasi pengelolaan keuangan di derahnya, serta melaporkan jika terdapat kecurangan atau penyelewengan dalam pengelolaan keuangan daerah.