Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-45

korpri2Bandung – Setiap tanggal 29 November, diperingati sebagai hari Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat KORPRI. KORPRI adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Atas dasar tersebut BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang pegawainya merupakan Pegawai Negeri Sipil turut memperingati Hari KORPRI yang ke-45 yang jatuh pada hari selasa pada tahun 2016 tersebut dengan mengadakan Upacara Bendera.

korpri1

Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat tersebut dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Setyo Prayitno dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Sebagai inspektur upacara, Kepala Sekretariat Perwakilan yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa, rakyat membutuhkan KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global. Beliau juga manambahkan untuk segera meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Diakhir sambutannya Inspektur Upacara menyampaikan bahwa KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI, dengan adanya tranformasi ini Presiden berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.