Peringatan Hari Ibu Ke 88

Untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini, tepat pada tanggal 22 Desember 2016, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-88, dengan tema “Kesetaraan Laki-Laki dan Perempuan untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi terhadap Perempuan”.

Upacara peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan di halaman gedung kantor BPK Perwakilan Jawa Barat tersebut dipimpin oleh Kepala Subbagian Keuangan, Dra. Elli Harteli Dimyati Ak, sebagai Inspektur  Upacara. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara yang membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA-RI), menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Diakhir sambutannya, Menteri PPPA-RI mengajak semua masyarakat khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif,  percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa.

Upacara yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat.