Bansos Jabar Tahap 3 Tuntas 100%, 5.553 Paket Gagal Serah

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tuntas 100% dalam mendistribusikan bantuan sosial (bansos) tahap III bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Koordinator Sub Divisi Logistik Sri mengatakan bahwa rekapitulasi bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia dan PT. Agro Jabar adalah sebanyak 1.900.688 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) penerima bansos, terdapat 5.553 yang gagal serah. “Daerah yang paling sedikit gagal serah adalah Kabupaten Bogor dan Kota Cimahi, sedangkan yang paling besar gagal serah adalah Kota Depok,” sebut Sri.

Sama seperti penyaluran bansos tahap I dan II, Pemprov Jabar telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti Ombudsman, BPKP, dan Saber Pungli agar tidak ada penerima ganda. Pendistribusian bansos provinsi tahap III juga disertai pelaporan sesuai data. Petugas harus menyerahkan paket langsung ke penerima sesuai kartu identitas. Jika data nama dan alamat tak sesuai, paket bansos dikembalikan untuk verifikasi ulang. “Penyaluran bansos tahap III terbilang dinamikanya lebih kondusif, termasuk penyaluran maupun produksi,” akunya. Direktur Utama
PT. Agro Jabar yaitu Kurnia Fajar ditunjuk sebagai pengelola bansos tahap III mengaku pengerjaan bansos kali ini menyerap padat karya dan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

 

Selengkapnya… Catatan Berita November 2020